الـحَمْدُ للهِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهَ ، أَمَّا بَعْدُ
Hari ini kita akan memulai materi Penguatan Projek Profil Pancasila yaitu:
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Kegiatan Awal
1. Membagi peserta didik kedalam beberapa kelompok (Fleksibel)
2. Menentukan tarian tradisional
3. Menentukan lagu daerah pilihan
Kegiatan Inti
1. Pendidik membagi peserta didik menjadi 2 kelompok dalam 1 kelas, yaitu Grup Tari dan Grup Lagu Daerah (Fleksibel)
2. Tiap kelompok diperkenankan untuk mengobservasi tampilan lagu daerah dan tarian tradisional dari youtube yang akan dipilih sebagai contoh.
3. Sesi tanya jawab. Peserta didik diberi kesempatan untuk bertanya mengenai temuannya.
4. Selama kegiatan, pendidik ikut serta mendampingi peserta didik.
5. Pendidik menentukan pilihan peserta didik.
Penutup
Pendidik memberikan penguatan untuk pemilihan tari tradisional dan lagu daerah yang akan di tampilkan pada tahap gelar karya.
اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ
Akhirul Kalam... Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Refleksi :
Berdasarkan hasil pembelajaran hari Kamis, 05 September 2024 dapat diketahui bahwa kegiatan hari ini adalah penyusunan konsep untuk penampilan pada kegiatan gelar karya di akhir semester. Alhamdulillah penentuan penampilan pada masing-masing bidang berjalan dengan lancar. Sebagaimana kelas II mengambil Konsep tari Indang, Bedana dan Manuk Dadali, sedangkan lagu tradisionalnya adalah lagu Cangget Agung dan Ampar-ampar Pisang. Sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami pembelajaran pada tahap pengenalan dan tahap kontekstual, sehingga pembagian kelompok berjalan dengan baik dan lancar.
Dokumentasi :
0 komentar:
Posting Komentar