الـحَمْدُ للهِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهَ ، أَمَّا بَعْدُ
Hari ini kita akan memulai materi Penguatan Projek Profil Pancasila yaitu:
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
1.
Pendidik menyiapkan video pembelajaran tentang proses
pembuatan siger
2.
Pendidik menyiapkan karton untuk membuat contoh siger
Pelaksanaan :
1. Pendidik menampilkan Video pembelajaran pembuatan mahkota siger (https://youtu.be/nu4AnioUH-I?si=IIIqncDKlh1F3m-N )
2. Pendidik memberikan pertanyaan:
a. Bahan apa saja yang biasa digunakan untuk membuat
siger?
b. Bagamaian langkah-langkah membuat siger?
c. Apakah menurutmu pembuatan siger Lampung perlu
dilestarikan?
3. Pendidik mengajak peserta didik untuk melakukan permainan LCT terkait materi atau isi dari video yang ditayangkan
4. Peserta didik dibagi menjadi 4 kelompok setiap kelompok diberi potongan karton. Lalu tiap kelompok diminta untuk membuat contoh siger berdasarkan langkah-langkah yang ada di dalam video
5. Peserta didik diberi kesempatan tiap kelompok untuk memberikan nilai yerhadap hasil dari kelompok lainnya
6. Peserta didik bersama kelompoknya diberi tugas untuk menjawab pertanyaan yang telah disediakan pendidik
اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ
Akhirul Kalam... Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Refleksi :
Berdasarkan hasil pembelajaran hari Kamis, 22 Agustus 2024 dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu membuat sketsa mahkota siger Lampung yang telah didemonstrasikan oleh pendidik dengan baik, meskipun masih ada beberapa peserta didik yang belum mampu membuat sketsa tersebut dengan bentuk yang sempurna. Untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan terus melatih kemampuan peserta didik dengan sebaik mungkin dengan menyiapkan beberapa gambar untuk dijadikan contoh.
0 komentar:
Posting Komentar