الـحَمْدُ للهِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهَ ، أَمَّا بَعْدُ
Hari ini kita akan memulai materi Penguatan Projek Profil Pancasila yaitu:
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Kegiatan Awal
- Pendidik menyiapkan materi pembelajaran tentang permainan tradisional dan permainan modern https://www.ninevibe.com/humaniora/pendidikan/permainan-tradisional-atau-permainan-modern-mana-yang-lebih-baik-khususnya-untuk-anak
- Dampak positif dan negatif bermain game online https://youtu.be/yzz-cZNx-ig?si=29ej7rAX0WrGrkti
- Dampak positif dan negatif permainan tradisional https://youtu.be/clnqJ6TXFDk?si=GQE-kzPlovvEloAa
- Pendidik menyiapkan lembar kerja siswa
- Peserta didik menyiapkan buku catatan khusus P5
Kegiatan Inti
- Pendidik mengondisikan peserta didik untuk siap menerima proses pembelajaran.
- Peserta didik diberi kesempatan melakukan pengamatan mengenai macam permainan di lingkungan sekolah, kemudian menuliskannya di lembar kerja pengamatan.
- Peserta didik menceritakan keunggulan dari permainan tradisional dan permainan modern yang ada di lingkungan sekolah.
- Peserta didik diarahkan untuk menemukan contoh permainan tradisional yang menarik yang ada di lingkungan sekitarnya.
- Pendidik memberikan Lembar Kerja Siswa mengenai pendapatnya terkait permainan tradisional dan permainan modern.
- Peserta didik menulis informasi yang didapatkan kemudian beberapa perwakilan peserta didik menyampaikan hasil temuannya.
- Pendidik memberikan umpan balik.
Penutup
اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ
Akhirul Kalam... Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Refleksi :
Berdasarkan hasil pembelajaran PAI pada hari Kamis, 23 November 2025 mengenai pembelajaran P5 di kelas II, Alhamdulillah seluruh peserta didik sudah mampu memahami perbedaan permainan tradisional dan permainan modern dengan baik dan benar. Pada saat proses pembelajaran, semua peserta didik sudah bisa menunjukkan ciri-ciri serta manfaat dari permainan tradisional dan permainan modern dengan tepat, sehingga mereka juga mampu untuk menerapkan materi tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
0 komentar:
Posting Komentar